Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Follow By Email Penganti Feedburner Di Blogger


Fighazmc.com, Blogger - Layanan FollowByEmail adalah layanan blog yang diberikan oleh blogger terhadap pembaca atau pengunjung untuk mengikuti blog ataupun website secara gratis. Namun setelah adanya pembaharuan pada bulan Juli 2021, widget langganan email Blogger, juga dinonaktifkan.

Maka dari itu artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat follow By Email pengganti Feedburber di Blogger yang responsif. Ini penting agar pelanggan blog kita tetap mendapatkan email berita terkini dari blog kita.

Alasan fitur Feedburber di Nonaktifkan

FeedBurner melansir rencananya guna memiliki infrastruktur yang bakal mengizinkan tersedianya set fitur yang lebih kecil serta lebih setimbang permanen. Selaku bagian dari pergantian ini, FeedBurner bakal menonaktifkan fitur langganan email yang menunjang widget Ikuti melalui Email.

Apa yang harus Kita lakukan terkait masalah ini?

Mulai bulan Juli 2021 serta selanjutnya, feed FeedBurner tidak beroperasi, dan email otomatis ke klien kita tidak bakal dikirim lagi. jikalau hendak mengirim email ke klien, kita dapat memakai penyedia layanan email otomatis yang ada.

Apa yang akan terjadi dengan Blog Kita?

Blog atau website kita akan terus beroperasi seperti biasanya, cuma blog kita tidak lagi menunjang email otomatis ke klien kita yang dibantu oleh widget Ikuti melalui Email. klien kita tidak akan menerima email berita terkini lewat email lagi mulai bulan Juli 2021.

Apakah fitur langganan email Feedburber akan didukung kembali di masa mendatang?

Terkait fitur langganan email di blog atau website yang menggunakan feedburber, dari google sendiri tidak menjanjikan atau merencanakan untuk dihadirkan kembali di masa mendatang.

Google menyarankan untuk menggunakan email langgan ekternal namun tidak merekomendasikan langgan ekternal apa pun untuk saat ini, melainkan google menyarankan menggunakan link langganan eksternal Alternatif.

Maka dari itu artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat follow By Email pengganti Feedburber di Blogger yang responsif.



Cara Membuat Follow By Email Penganti Feedburner Di Blogger

Berikut ini adalah cara membuat link eksternal langganan menggunakan email yang responsif untuk mengganti feedburner di blogger.

Membuat Akun

Silahkan kunjungi https://follow.it/s/lLvQ. Untuk membuat akun follow by email ini cukup mudah.

Kalian bisa membuat akun menggunakan Facebook, Email, Twitter.

Untuk memudahkan kalian mendaftar, sebaiknya gunakan email yang aktif.

Cara Membuat Link Pengganti FollowByEmail Di Blogger Pengganti Feedburner

Add Feed Atau URL Blogger

Setelah membuat akun, silahkan tambahkan 'Add Feed'. Caranya, Pilih 'Publishing', lalu pilih 'Add Feed'.


Kemudian masukkan alamat Feedburner Blogger atau alamat Blogger. Saran saya gunakan saja alamat blogger. Lalu pilih 'Next'.



Desain Tampilan FollowByEmail

Disini kalian bisa membuat tampilan yang menarik dan sesuaikan dengan warna template blogger kalain. Mulai dari 'Overall size & border', 'Text above entry field', 'Entry field' dan 'Subscribe button'.


Setelah itu pasang widget didalam blogger.






Menambahkan Widget Subscribe Di Blogger

Untuk membuat widget subscribe pengganti feedburner yang baru di blogger, kalian kembali ke dashboard blogger. Kemudian pilih 'Tata Letak' lalu tambahkan widget di bagian yang ingin pasang kotak email  pengganti follow by email yang tadi dibuat.


Setelah itu Kalian kembali ke halaman follow.it, lalu pilih 'Continue' dan 'Copy code' lalu pilih 'Done!'.






Menghubungkan Blogger Ke follow.it

Dengan menghubungkan blogger ke follow.it, kalian bisa melihat flower kalian, dan total followers lain. Buka kembali email kalian yang tadi kalian gunakan untuk mendaftar akun di follow.it. kode meta tag follow.it akan di kirimkan email, kira-kira seperti kode berikut ini

<meta name"follow_it-verification-code"content="qwertyuiopasdfghjkKlzmcbj"/>

Kemudian kalian salain, lalu kalian masuk ke dashboard blogger, pilih 'Tema', kemudian pilih 'Edit HTML'. Tempelkan kode tadi tepat dibawah kode '<head>' lalu simpan template.

Kesimpulan

Itulah cara membuat FollowByEmail pengganti Feedburber di blogger yang responsif. Ini penting agar pelanggan blog kita tetap mendapatkan email berita terkini dari blog kita.






Semoga Bisa Bermanfaat, 
Selamat mencoba!
Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo! Saya adalah pemilik blog fighazmc.com, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "Cara Membuat Follow By Email Penganti Feedburner Di Blogger"