Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Atasi Iklan AdSense Dibatasi Traffic Tidak Valid

Cara Atasi Iklan AdSense Dibatasi

Fighaz Mc, AdSense - Cara atasi iklan adSense dibatasi traffic tidak valid. Cara cepat dan mudah untuk menangani iklan AdSense yang dibatasi. Berdasarkan email yang masuk, salah satu alasan iklan AdSense dibatasi adalah lalu lintas tidak valid.

Setelah mengetahui salah satu akun Google Adsense yang saya miliki terkena pembatasan penayangan iklan, Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk membagikan metode terbaru untuk melewati pembatasan iklan AdSense dengan benar dan aman.

Ketika akun AdSense saya terkena pembatasan iklan, saya sempat mencari solusi di YouTube untuk mengatasinya bukan hanya di Youtube Saya juga sempat menjelajahi mesin pencari Google, tetapi tidak berhasil.

Ada banyak video tutorial cara mengatasi akun iklan yang dibatasi, tapi isinya hanya opini atau keberuntungan yang diunggah. Oleh karena itu, tidak ada solusi efektif untuk melewati batasan penayangan iklan AdSense.

Kemudian saya coba berkonsultasi di beberapa teman blogger yang ada didalam grup Blogger Indo. Yah, saya sangat bersyukur karena mendapatkan respons yang positif untuk mengatasi iklan AdSense yang dibatasi.

Setelah melakukan beberapa langkah yang disarankan, Puji Tuhan notifikasi batasan penayangan iklan AdSense di akun AdSense saya kini sudah hilang.

Jika teman-teman, yang pada kesempatan kali ini berkunjung di blog saya untuk mencari cara mengatasi persoalan yang sama, yakni batasan penayangan iklan AdSense di akun AdSense milik kalian, mungkin bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Penyebab Iklan AdSense Dibatasi

Awalnya, Saya sedikit kecewa dan sangat bingung dengan sanksi dari Google ini. Akun Saya dihukum dalam bentuk iklan AdSense terbatas tanpa alasan yang jelas. Namun setelah memahami pedoman Google Adsense, akhirnya saya menemukan cara mengatasi keterbatasan iklan AdSense.

Berdasarkan tanggapan dari teman-teman yang ada di grup Blogger Indo, penyebab Pembatasan penayangan Iklan AdSense ini ada beberapa hal, seperti; Pengunjung Blog yang sedikit, Artikel yang ada tidak memenuhi persyaratan untuk menampilkan dll.

Namun dari berbagai tanggapan mengenai Penyebab Pembatasan penayangan iklan AdSense yang saya terima, ada yang menyarankan untuk melihat notifikasi atau pesan yang disampaikan google mengenai Penyebab Pembatasan penayangan Iklan AdSense di blog saya.

Yaps, setelah mengecek dan melihat lagi notifikasi yang dikirimkan Google terkait pembatasan penayangan iklan AdSense diblog saya ini, dikarenakan masalah traffic tidak valid.



Setelah mengetahui penyebab Pembatasan penayangan Iklan AdSense ini dikarenakan masalah traffic tidak valid, jujur saya semakin dibuat bingung.

Adapun beberapa penjelasan singkat yang diberikan google terkait pembatasan penayangan iklan AdSense seperti;
  • Ketahui Sumber traffic iklan dan pengunjung situs
  • Jangan pernah mengklik iklan sendiri
  • Hindari bekerja sama dengan pihak yang tidak dipercaya
  • Pelajari penayangan iklan yang dibatasi lebih lanjut
Setelah membaca beberapa penjelasan singkat dari google terkait pembatasan penayangan iklan AdSense, saya sedikit mendapatkan pencerahan dan Penasaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang iklan yang dibatasi ini.

Dari pihak google sendiri terkadang membatasi jumlah iklan untuk di tampilkan di blok kita. Hal ini dilakukan Google agar menjaga Ekosistem periklanan.

Ekosistem ini sendiri terdiri dari beberapa unsur yakni; pengiklan, penayang, serta menjaga pengguna dari penipuan serta pengalaman iklan yang buruk.

Dari penjelasan google sendiri, ada beberapa point' penting yang dapat kita ambil dan lakukan agar masalah pembatasan penayangan iklan AdSense yang ada akun AdSense kita segera hilang seperti;
  • Terus membuat/publikasikan konten/artikel,
  • Ketahui Sumber traffic iklan dan pengunjung situs,
  • Jangan pernah mengklik iklan sendiri dan
  • Patuhi semua kebijakan program google AdSense itu sendiri.
Perlu diketahui Batas penayangan iklan ini biasanya memengaruhi penayang selama kurang dari 30 hari, tetapi dapat memakan waktu lebih lama dalam beberapa kasus.

Cara Mengatasi Pembatasan Jumlah iklan AdSense



Jika di Beranda Akun AdSense kalian muncul notifikasi "Jumlah iklan yang dapat anda tampilkan telah dibatasi. Buka Pusat kebijakan untuk melihat detailnya" maka coba lakukan beberapa metode terbaru dibawah ini untuk melewati pembatasan iklan AdSense dengan benar dan aman.

Kaitkan Google Analytics Dengan Google Adsense

Dengan Menautkan akun AdSense Kita ke Google Analytics, maka hala ini akan memberi tahu Google dengan tepat dari mana pengunjung situs web Anda berasal.

Untuk memudahkan kalian, silahkan ikuti metode dibawah ini.
Loin Google Analytics kalian
Pilih "⚙️Admin" dipojokkan kiri bawah dasbor Google Analytics


Selanjutnya pilih "Penautan AdSense"


Lalu pilih "Properti AdSense". Silahkan centang seperti gambar dibawah ini. Mungkin di setiap akun tampilannya berbeda, tetapi kurang lebih seperti ini.


Gambar pertama, jangan lupakan tekan "Lanjutkan" agar tampilan seperti gambar kedua.
Setelah itu "Konfirmasi Tautan", lalu centang "Semua Data Situs"

Jika sudah maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini


Pasang Satu Unit Iklan Atau Copot Semua Unit Iklan

Cara mengatasi iklan adsense berikutnya yaitu dengan memasang satu unit iklan pada website Anda atau lepaskan semua script iklan yang ada di dalam website atau template Anda.

Jika Menggunakan Unit Iklan, cukup satu pasang satu saja di bagian hider halaman template

Jika Menggunakan iklan otomatis atau iklan responsif. Ketika iklan adsense berakhir, maka Anda dapat memasang beberapa unit iklan sesuai dengan kebutuhan.

Posting Artikel

Pada masa penayangan iklan AdSense dibatasi, kalian tetap dan harus posts Artikel. Hal ini guna mempercepat proses pengaktifan kembali iklan yang dibatasi.

Jika Membuat Artikel, usahakan buatlah Artikel yang panjang dan unik. Minimal 500 kata, yah sama seperti awal kamu melakukan pendaftaran waktu awal. 1 Hari minimal 1 Artikel.

Usahakan artikel yang kalian tulis sesuai dengan Niche blog kalian yah.

Jangan bagikan sendiri posting kalian di media sosial, agar traffic yang kalian dapatkan murni dari hasil pencarian google. Kalian bisa meminta tolong pada teman, pacar, mantan pacar, selingkuhan atau orang tua kalian untuk mengunjungi blog kalian.

Hati-hati Dalam Membeli Traffic

Jika kalian membeli view, sebaiknya belilah ditempat yang terpercaya. Dari saya pribadi jika ingin iklan AdSense dibatasi ini cepat hilang sebaiknya utamakan jumlah karakter pada setiap artikel baru yang kalian buat. 

Untuk traffic, sebaiknya gunakanlah teknik menulis yang SEO baik agar mendapatkan trafik ornik. Ingat bahwa Pembatasan penayangan Iklan AdSense ini dikarenakan jumlah trafik yang tidak valid, baik itu pengunjung maupun Jumlah "Klik Iklan" yang tidak valid.

Cara Agar Penampilan Iklan AdSense Tidak Dibatasi Lagi

Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan jika notifikasi pembatasan penayangan iklan AdSense sudah hilang dari dasbor akun Google Adsense.

Yang pertama, Jangan Pasang unit iklan AdSense setelah notifikasi pembatasan penayangan iklan AdSense hilang. Berilah jarak minimal 1(Satu) mingguan setelah notifikasi pembatasan penayangan iklan AdSense ini hilang.

Yang Kedua, Jika notifikasi pembatasan penayangan iklan AdSense sudah hilang, dan ingin memasang unit iklan AdSense, saya sarankan pasang 3(unit iklan AdSense saja.

Yakni di bagian atas halaman template, samping halaman template dan untuk didalam Artikel cukup satu saja unit iklan AdSense, entah diatas, tengah atau bawah Artikel. Selebihnya hidupkan iklan otomatis dan biarkan google yang memilih tempat sendiri untuk menampilkan iklan AdSense.

Yang Ketiga, Patuhilah Semua ketentuan dari Google Adsense jika ingin iklan AdSense yang tayang di website atau blog kalian tidak dibatasi lagi, seperti;
  • Jangan sering-sering kunjungi blog kalian
  • Jangan klik iklan sendiri
  • Jangan gunakan atau bekerja sama dengan orang lain untuk mengklik iklan
  • Jangan membuat artikel yang melanggar ketentuan Google Adsense
  • Rajin-rajinlah buat artikel yang panjang, minimal 500 kata, bebas copyright dan unik.
  • Tampilkan iklan AdSense ditempat yang relevan dan jangan pasang iklan AdSense yang menutupi Artikel. Hal ini agar menghindari yang namanya Klik Iklan tidak valid.
Sekian Artikel Cara Atasi Iklan AdSense Dibatasi traffic tudak valid semoga bisa bermanfaat.

Selamat mencoba
Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo! Saya adalah pemilik blog fighazmc.com, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "Cara Atasi Iklan AdSense Dibatasi Traffic Tidak Valid"