Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Cara Ampuh untuk Viral di TikTok dalam Seminggu

Cara Menjadi Viral Di Tiktok
Cara Menjadi Viral Di Tiktok

Tiktok, Fighaz Mc - TikTok salah satu platform media sosial yang sedang naik daun saat ini, banyak orang berlomba-lomba membuat dan mengahasil Video dengan berbagai alasan, dan tentunya alasan utamanya ialah menjadi viral Di Tiktok.

Lebih dari 3 miliar orang di seluruh dunia mendownload Aplikasi Tiktok, tetapi semua orang yang mendownload selalu bertanya-tanya bagaimana cara menjadi viral di Tiktok yang setiap orang sering menghabiskan sekitar 59 menit bahkan lebih di aplikasi Tiktok setiap hari.

Yah, alasan menjadi viral di Tiktok tidak bisa bisa dipungkiri. Hampir semua orang yang mengunggah video ke Tiktok berharap agar video dapat lihat oleh banyak orang, tetapi seringkali salah dalam melakukannya.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas bagaimana cara menjadi Viral di Tiktok, kalian dapat mempraktekkan cara-cara berikut ini yang sudah saya coba periksa dan saya simpulkan untuk menentukan praktek terbaik cara menjadi viral di Tiktok.

Sangat mudah untuk menjadi viral di TikTok dengan cepat, video yang kreatif, lucu, dan berpotensi besar bagi siapa saja. Ini bukan tentang memiliki video berkualitas Hollywood atau mungkin memiliki banyak penggemar.

Bagaimana Video Bisa Menjadi Viral Di Tiktok

Pada awal mulai mengembangkan akun Anda, penting untuk diperhatikan kedua hal ini, karena ini adalah awal yang membuat video di Tiktok menjadi viral.

1. Jika Anda ingin orang-orang melihat video Anda dan mengikuti Anda maka: lengkaplah Bio atau Profil Akun Anda.

Dengan melengkapi Bio atau Profil Akun Anda, hal ini akan membuat orang untuk melihat klip video Anda dan ingin mencari tau semuanya tentang Anda.

Saran saya;
  • Gunakan Foto Profil yang menarik
  • Isikan Biodata Yang menggambarkan atau menceritakan tentang siap Anda.

Berikut contoh Salah Satu Konten Creator Tiktok (game) asal Indonesia, yang menurut saya pribadi Kreator Ini menarik. 

Dari pembuatan dan editing video yang mengikuti perkembangan zaman saat ini (Pemilihan Lagu, target pemasaran), anda bisa langsung melihat lebih lengkapnya di Profil Akun TikTok @deasyifa12 berikut ini

@deasyifa12

Contoh deskripsi biodata yang baik dan benar agar menjadi viral di Tiktok;

"Video Sains & Pendidikan, Perjalanan, Bakat, Olahraga, Dance, Seni, Budaya Pop"

Deskripsi diatas adalah deskripsi rekomendasi pilihan minat video yang akan ditampilkan lebih baik.

Penjelasannya silahkan kalian baca lebih lanjut dibawah.

2. Like atau sukailah Video yang menurut Anda video itu bermanfaat untuk Anda.

Sebagian besar orang tidak menyadari akan hal ini. Jika anda melihat video tentang masak atau menari dan anda menekan tombol 💖  (Suka/Like) maka algoritma utama yang  akan muncul di Smartphone akan lebih banyak Video Mesak dan menari yang viral di Tiktok.

Cara Melihat Trending Atau Viral Di Tiktok

Kedua hal diatas adalah cara bagaimana video bisa menjadi viral.

Pada point' yang pertama, jika anda menginginkan video Anda menjadi viral (Jika Anda ingin menjadi konten creator Tiktok) maka ikutilah langkah diatas.

Pada point' yang kedua, Jika Anda seseorang yang ingin mencari video yang bermanfaat bagi Anda, maka sukailah hal yang menurut Anda itu bermanfaat.

Hal ini sangat penting bagi anda yang ingin videonya menjadi viral, karena anda akan melihat video yang sedang tranding berdasarkan apa yang anda sukai (lebih mudah untuk mendapatkan ide dalam pembuatan content).

Berikut cara lain menemukan konten trending di TikTok di bawah ini untuk menemukan topik yang sedang dibahas.

Baca cara menemukan konten yang sedang tren di TikTok untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dibicarakan netizen.

Cara menemukan konten yang sedang tren di TikTok untuk membantu Anda memahami apa yang sedang viral.

Berikut cara menemukan konten yang sedang tren di TikTok:
  • Ketuk area pencarian di menu TikTok.
  • Ketik "Tren sekarang" atau "trending now" di kotak pencarian.
  • Anda akan melihat konten TikTok untuk tren yang berbeda.

Pengguna akun TikTok tidak hanya dapat melihat konten yang sedang tren di TikTok, tetapi juga mengikuti rekomendasi di kotak pencarian.

Istilah lain yang tidak asing lagi bagi pengguna TikTok adalah FYP atau For You Pages. TikTok merekomendasikan untuk menonton video TikTok yang bagus. Dalam kebanyakan kasus, ketika video TikTok memasuki FYP, itu juga dapat meningkatkan pengikut akun TikTok Anda.

Bagaimana Cara Berkembang Dan Menjadi Viral Di TikTok?

Saya akan merinci beberapa cara terbaik untuk menjadi viral di TikTok dan mengembangkan akun TikTok Anda, terlepas dari jenis penggemar yang Anda miliki.

1. Duet

Karena Anda mengikuti orang-orang di TikTok, pastikan untuk berinteraksi dengan mereka.

TikTok menawarkan fitur "duet" sehingga Anda dapat bereaksi atau berduet dengan konten kreator lainya. Anda juga dapat mengembangkan video bersama.

2. Gunakan Hashtag

Gunakan tagar yang sesuai yang diasosiasikan dengan video Anda serta target pasar yang ingin Anda targetkan.

Jika Anda membuat video tentang perjalanan, Anda dapat menggunakan tagar umum seperti;

#travel
#kupang
#tiktoktravel

Anda juga dapat membuat tagat khusus yang hanya akan menampilkan Anda seperti;

#travelfighaz
#kupangfighaz
#tiktoktravelfighaz atau
#fighaz
#fighazmc
#fighaz721
#mcganteng
#fighazbento

Saya mungkin menggunakan: #goyangbento karena ini adalah hashtag yang populer dan sedang tren saat ini.

Anda dapat menggunakan campuran tagar niche yang luas dan khusus untuk mencatat minat.

Deskripsi pada tiap video di Tiktok maksimal 100 karakter. INI PENTING, Buatlah hastag yang memang mengkategorikan video Anda didalamnya (Minimal 4 Dan maksimal 8), dan buatlah keterangan Singkat, bisa gunakan kembali judul, usahakan di dalam kata judul ada salah satu kata hastag didalamnya.

Contoh;
Judul: Fighaz Pusing Menulis Artikel Tiktok
Hastag: #fighaz, #menulis, #artikel

Harap Diperhatikan: Jika Anda Ingin video yang menjadi viral di Tiktok maka buat lah judul yang didalamnya terdapat hastag dan sesuai dengan video yang ingin diunggah. Pertahankan singkat dan juga berkesan itu cara menjadi viral di tiktok.

Cara Melihat Lagu Viral Di Tiktok

3. Gunakan Lagu Yang Sedang Trending

ketika Anda melihat tarian yang bohai, dengan irama musik yang merdu, maka perhatikan juga judul lagu yang digunakan dalam tarian tersebut. Hal ini sangat penting jika Anda membuat konten goyang bohai.

Jika anda ingin melihat lebih banyak tarian bohai, maka cukup klik tautan Audio yang sedang digunakan dan anda akan melihat tarian" bohai lainya yang juga menggunakan irama musik yang sama.

Ini adalah cara melihat lagu yang viral di Tiktok. Jadi jika Anda menggunakannya maka Anda memiliki kesempatan untuk disertakan.

Ketika Anda melihat Video, perhatikan hastag yang mereka gunakan, terapkan hal yang sama pada Video Anda jika video yang Anda nonton sama kategorinya dengan video yang ingin Anda unggah.

Cara Buat Konten Tiktok Menarik

4. Bagikan Cerita

Ini adalah cara utama bagi saya pribadi untuk memperluas akun TikTok saya, dan Anda bisa mengikutinya. Bagikan kisah yang menarik bagi orang-orang.

Ini adalah teknik favorit saya untuk memperluas TikTok Anda dalam hal berbagi cerita. Anda dapat menceritakan dengan teknik menghibur tentang hari Anda dan memahami bagaimana menjadi viral di tiktok.

Contoh Membagikan Cerita melalui Website;

@deasyifa12 Terlalu vulgar 🙈tapi lumayan lah #cat #metoosmile #MissingHalf #fyp #fypã‚· #pubg #barengfriend😎 ♬ DJ Salting Ko Paling Manis Joget Rockdut - Rendy Da Silva

Anda dapat melakukan ini dengan langsung mereka kegiatan yang sedang anda lakukan. Pertahankan untuk durasi yang pendek dan to the point dan biarkan mereka penasaran dan menginginkan lebih.

Tidak peduli jenis cerita apa yang Anda bagikan, yang perlu anda pahami dalam tekni ini adalah anda akan membuat orang yang melihat anda menjadi penasaran.

Jika kalian melihat tiktok pada awal perkembangannya, maka kalian akan menemukan, hampir semua konten creator Tiktok membuat Video tentang tutorial.

Kalian akan menemukan Video-video yang dapat memberitahu kalian tentang tips dan cara untuk melakukan sesuatu.

5. Ikuti Creator Teratas

Kenapa harus mengikuti creator teratas?, Jawabannya sangat mudah untuk dijawab. Namun kalian harus perhatikan lagi 2 hal penting diawal artikel ini yang sudah saya jelaskan.

Jika kalian ingin video yang kalian unggah menjadi viral, maka ikutilah creator yang teratas atau yang paling banyak disukai dan tentunya sama jenis kontennya.

Karena kalian akan menjadi viral, jika kalian praktekkan beberapa langkah yang sudah saya jelaskan diatas.

Seperti; Gunakan lagu yang sama, hastag yang sama dan buatlah deskripsi yang bisa di bilang 90% mirip. Ini tergantung video yang akan kalian unggah.

Cara Agar Tiktok Masuk Fyp

6. Sering Posting

Yang saya SUKAI dari TikTok adalah, saya bisa mempublikasikan secara umum dan tetap memperluas interaksi saya dan juga mengetahui cara menjadi viral di tiktok.

Jika kalian bertanya:

"Apakah menjadi Viral di Tiktok harus membuat konten setiap hari?"

Saya akan menjawab:

"TIDAK...!!! Itu tidak baik, namun belum tentu salah"

Kalian bertanya:

"Lantas, yang baik itu seperti Apa?, dan belum tentu salah itu apa maksudnya?"

Mari kita bahas, kita mulai dari beberapa pertanyaan singkat dari saya;

  • Apakah kalian pernah menonton TV?
  • Adakah program acara yang menarik bagi anda dan membuat anda untuk memantaunya setiap hari?
  • Pada jam berapakah Program acara yang menarik untuk anda itu ditampilkan?

Jika kalian bisa menjawab pertanyaan saya diatas, maka sebenarnya kalian sudah tau bagaimana cara menjadi viral di Tiktok.

(Jika Anda yang membaca artikel ini adalah seorang Konten creator YouTube atau Blogger maka kalian sudah paham yang saya maksudkan disini)

Ada 3 point' penting disini;
  1. Optimis Dan konsisten Dalam mengunggah video: Minimal dalam 1 Minggu unggah 3 video (ini agar penonton tidak bosan). Jika anda konten creator Tiktok yang membahas seputar filem (Original bukan Rivew Filem), maka upload lah setiap hari dan pahami dua poin dibawah ini.
  2. Setiap video yang diunggah harus sama durasinya: jika video pertama 3 menit, maka video kedua dan seterusnya harus tetap pada durasi 3 menit
  3. Upload video di jam yang sama: upload video Anda pada jam yang sama. Hal ini akan membuat pengikut anda betah dan akun anda akan dinilai baik Oleh Tiktok dan berpeluang besar untuk selalu di tampilkan pada awal orang membuka Aplikasi Tiktok.

Hastag Tiktok Agar Viral

Menurut saya pribadi, dari 3 point' yang sudah saya jelaskan dengan singkat dan to the point' adalah cara menjadi viral di Tiktok yang baik.

Konsisten dan unggah minimal setiap minggu, bisa juga setiap hari, untuk mengembangkan TikTok Anda. Ingat Tiktok akan menganalisis Akun Anda.

Anda dapat mengirim video sepanjang hari. Jika tidak berjalan dengan baik, biasanya orang akan berhenti untuk menonton dan mengikuti Anda di TikTok.

Saya sebenarnya telah menghapus beberapa video tetapi saya cenderung menunggu setidaknya beberapa minggu, karena biasanya TikTok akan mempromosikan konten yang lebih beberapa Minggu lalu yang pernah populer.

Berikut adalah daftar hastag FYP Cara Menjadi Viral Di Tiktok 2022:
  • #FYP
  • #FYPIndonesia
  • #FYPchallenge
  • #FYPage
  • #tiktokviral
  • #ForYourPage
  • #viralvideosr
  • #tiktoklover
  • #tiktokers
  • #tiktokhot
  • #trendingnow
  • #trendingmemes
  • #trendingnews
  • #viralbanget
  • #viralindonesia
  • #funnycomedy
  • #photooftheday
  • #videolucu
  • #happy
  • #tiktokindo
  • #lovely
  • #drawing
  • #viralkan
  • #trendingfashion
  • #trendingvideos
  • #momenlucu
  • #follow
  • #love
  • #viralvideo
  • #lucu
  • #meme
  • #rusak
  • #gemoy
  • #lontea
  • #imut
  • #uhkti
  • #gaming

7. Jurus 3 Detik

Anda tidak akan mendapatkan apa-apa di TikTok jika Anda tidak mengetahui bagaimana algoritme mendistribusikan dan menciptakan konten yang baik untuk menjadi viral di tiktok.

Pada awal 3 detik pertama;
Buatlah sebuah opening yang membuat orang menggu untuk menonton ke menit selanjutnya.

Contoh: opening yang sedkit nakal, atau kata-kata yang membut orang me jadi penasaran

Mungkin sebagian orang tidak menyadari akan "Jurus 3 Detik" ini. Tapi sering dan berhasil membuat orang terhipnotis dan terpikat untuk menonton keselurahan video yang Anda buat.

Semakin lama orang menonton, Tiktok akan menilai bawah video yang ada buat itu menarik, dan direkomendasikan untuk penonton lainya.

Semoga bisa bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian yah.

Selamat mencoba,,!!!
Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo! Saya adalah pemilik blog fighazmc.com, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "7 Cara Ampuh untuk Viral di TikTok dalam Seminggu"