Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Google TV di HP Oppo Semua Tipe, Berikut Informasi Lengkapnya!

Cara Menghilangkan Google TV di HP Oppo Semua Tipe
Cara Menghilangkan Google TV di HP Oppo Semua Tipe

Cara Menghilangkan Google TV di HP Oppo - Google sebagai perusahaan teknologi terbesar mempunyai beragam produk yang diluncurkan dalam bentuk aplikasi demi memenuhi kebutuhan para penggunanya. Salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh Google yaitu aplikasi Google TV. Aplikasi yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat menonton streaming video atau film lewat smartphone.

Biasanya, aplikasi Google TV menjadi salah satu aplikasi sistem yang tertanam di perangkat yang berbasis Android, salah satunya yaitu merk Oppo. Namun, kebanyakan pengguna HP Oppo tidak memerlukan aplikasi ini, sehingga mereka mencari bagaimana cara menghapus aplikasi Google TV di HP.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi secara lengkap mengenai cara menghilangkan Google TV di HP Oppo untuk semua tipe dan kenapa google tv muncul sendiri di hp oppo, cara menghilangkan google tv yang selalu muncul, Cara menghilangkan google tv di hp vivo, cara menghapus aplikasi google tv di hp, cara menghapus google tv di hp oppo a71, kenapa google tv muncul sendiri di hp vivo, cara menonaktifkan google tv di hp samsung, cara menghapus google tv di hp vivo y53. Jadi, pastikan kamu menyimak pembahasannya sampai akhir agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Apakah Aplikasi Google TV Bisa Dihilangkan Secara Permanen? 

Sebelum masuk pembahasan utama mengenai cara menghilangkan Google TV di HP Oppo, maka kamu harus menyimak pembahasan berikut ini. Banyak orang yang bertanya-tanya apakah aplikasi Google TV bisa dihapus atau dihilangkan secara permanen dari perangkat smartphone?

Sebagian besar pengguna HP Oppo berniat untuk menghapus aplikasi Google TV karena mereka tidak memerlukan aplikasi tersebut. Untuk menonton video atau film, banyak orang yang lebih memilih menggunakan aplikasi lain seperti YouTube, atau Netflix. 

Selain itu, alasan mereka ingin menghapus aplikasi Google TV Karena aplikasi ini dinilai memakan ruang penyimpanan yang cukup besar, sehingga membuat performa ponsel menjadi lebih lambat. Namun, apakah aplikasi ini benar-benar bisa dihapus atau dihilangkan secara permanen?

Jawabannya, jika aplikasi Google TV yang ada di Smartphone kamu bukan merupakan aplikasi sistem yang tertanam di ponsel, maka aplikasi Google TV bisa dihapus atau di uninstall. Namun, jika aplikasi Google TV merupakan aplikasi sistem yang tertanam pada perangkat, maka aplikasi tersebut tidak akan bisa dihilangkan dengan cara biasa.

Cara Menghilangkan Google TV di HP Oppo dengan Mudah 

Cara menghapus aplikasi Google TV di HP Oppo bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya sebagai berikut:

1. Uninstall Aplikasi Secara Langsung

Seperti yang telah dijelaskan tadi, jika aplikasi Google TV bukan merupakan aplikasi sistem yang tertanam di hp, maka kamu bisa langsung melakukan uninstall pada aplikasi tersebut. Caranya yaitu dengan klik dan tahan pada aplikasi Google TV, dan tunggu hingga opsi uninstall muncul. Setelah itu, klik tombol uninstall dan klik OK untuk konfirmasi penghapusan aplikasi.

2. Paksa Berhenti

Cara menghilangkan Google TV di HP Oppo selanjutnya yaitu dengan menghentikan aplikasinya secara paksa melalui pengaturan dan manajemen aplikasi. Hal ini bisa dilakukan jika aplikasi Google TV yang ada di Smartphone kamu merupakan aplikasi bawaan yang tertanam dalam ponsel.

3. Melakukan Root Pada Perangkat

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, maka Cara lainnya yaitu dengan melakukan root pada hp Oppo yang kamu miliki. Namun, cara ini sangat tidak disarankan karena beresiko terhadap keamanan yang ada di handphone kamu, sehingga membuat handphone kamu mudah terserang virus atau malware.

4. Menonaktifkan Aplikasi

Cara menghilangkan Google TV di HP Oppo yang terakhir ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak ingin melakukan root karena beresiko. Kamu bisa menonaktifkan aplikasi Google TV tanpa harus melakukan uninstall, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Pertama, buka pengaturan atau setting pada perangkat Oppo yang kamu miliki.
  • Selanjutnya, buka menu apps atau manajemen aplikasi.
  • Klik lihat semua aplikasi jika diperlukan.
  • Kemudian, cari dan pilihlah aplikasi Google TV.
  • Klik tombol uninstall update atau disable.
  • Konfirmasi sesuai dengan notifikasi yang muncul.

Penutup

Nah, demikian pembahasan yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara menghilangkan Google TV di HP Oppo. Kamu bisa mencoba salah satu dari keempat cara yang sudah kami jelaskan di atas untuk bisa menghapus aplikasi Google TV dari HP. Semoga bermanfaat!

Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo!, Saya suka menulis di blog, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Google TV di HP Oppo Semua Tipe, Berikut Informasi Lengkapnya!"