Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Google TV Dari Ponsel dengan Mudah, Berikut Tutorialnya!

Cara Menghilangkan Google TV Dari Ponsel
Cara Menghilangkan Google TV Dari Ponsel

Cara Menghilangkan Google TV Dari Ponsel

Cara Menghilangkan Google TV Dari Ponsel - Tahukah kamu, Google memiliki banyak sekali layanan dan produk dalam bentuk aplikasi maupun teknologi yang berguna untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Salah satu aplikasi milik Google yang tidak banyak diketahui oleh para pengguna smartphone yaitu aplikasi Google TV.

Sama seperti namanya, aplikasi Google TV online memungkinkan kamu untuk menikmati berbagai macam tontonan menarik, bahkan hanya lewat handphone saja. Namun, ternyata tidak semua orang suka menonton menggunakan aplikasi Google TV ini.

Tidak heran, kebanyakan orang malah ingin menghapus aplikasi Google TV ini dari ponsel karena untuk menghemat ruang penyimpanan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi menarik untuk kamu yang ingin mengetahui cara menghilangkan Google TV dari ponsel dengan mudah.

Alasan Pengguna Ingin Mengetahui Cara Menghilangkan Google TV

Sebagai informasi, Google TV adalah sebuah aplikasi resmi yang diluncurkan oleh Google dan memungkinkan kamu untuk menonton film serta acara TV. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah melakukan streaming di berbagai platform digital. Selain itu, kamu juga bisa mencari film dan acara TV lewat aplikasi yang saat ini.

Akan tetapi, kebanyakan pengguna tidak memerlukan layanan Google TV ini, sehingga mereka berniat untuk menghapus aplikasi Google TV dari ponsel mereka. Hal ini dikarenakan mereka lebih memilih menonton video atau film lewat platform lainnya seperti YouTube atau Netflix. 

Selain itu, banyak pengguna yang menganggap bahwa aplikasi Google tapi ini terlalu banyak memakan ruang penyimpanan dan membuat kinerja ponsel menjadi lambat. Oleh karena itu, mereka mencari cara menghapus aplikasi Google TV di Hp.

Tutorial Cara Menghilangkan Google TV dari Ponsel

Sebagai informasi, ada beberapa cara menghapus aplikasi Google TV di HP yang bisa kamu coba. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan aplikasi Google TV dengan ponsel kamu:

1. Uninstall Aplikasi Secara Langsung

Jika aplikasi Google TV yang ada di ponsel kamu bukan merupakan aplikasi sistem dan hanya terdownload otomatis dari Google Play Store, maka kamu bisa langsung menghapusnya dengan cara uninstal aplikasi. Caranya sama seperti melakukan uninstall aplikasi pada umumnya, di mana kamu bisa melakukannya lewat pengaturan atau pada halaman utama ponsel kamu.

2. Paksa Berhenti Google TV

Cara menghilangkan Google TV dari ponsel bisa kamu lakukan dengan menghentikan aplikasinya secara paksa. Cara ini berlaku jika aplikasi Google TV yang ada di ponsel kamu termasuk aplikasi sistem yang tidak dapat di uninstall secara langsung. Langkah-langkah melakukannya yaitu sebagai berikut:

  • Buka pengaturan pada ponsel kamu.
  • Kemudian, cari menu manajemen aplikasi.
  • Cari dan klik pada aplikasi Google TV.
  • Jika sudah, lalu kamu tinggal klik pada tombol paksa berhenti, dan klik ok untuk konfirmasi.

3. Root HP untuk Uninstall Aplikasi

Cara menghapus aplikasi Google TV di HP yang terakhir yaitu dengan melakukan root pada perangkat Android yang kamu gunakan. Kamu bisa melakukan proses ini dengan meminta bantuan teknisi atau melakukan secara otodidak dengan menggunakan aplikasi seperti KingRoot. Jika kamu sudah berhasil melakukan proses root pada perangkat, maka kamu bisa melakukan uninstall pada aplikasi Google TV seperti biasa.

Penutup

Akhir kata, itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu terkait cara menghilangkan Google TV dari ponsel kamu. Semoga informasi tadi bisa membantu kamu yang ingin mengetahui cara menghapus aplikasi Google TV di Hp. Semoga bermanfaat!

Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo!, Saya suka menulis di blog, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Google TV Dari Ponsel dengan Mudah, Berikut Tutorialnya!"