Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru

Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru
Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru

Mengatasi Penangguhan Pembayaran Adsense

Fighaz Mc, AdSenseAtasi penangguhan pembayaran adSense terbaru. Jika akun AdSense kalian muncul notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." seperti yang saya alami baru-baru ini.

Tentunya kalian panik seperti saya awalnya. Jadi ceritanya itu waktu saya sedang main wfi diwarkop.

Seperti biasanya, hal pertama yang saya lakukan ketika HP saya terkoneksi dengan Internet, yah' cek penghasilan AdSense yang saya dapatkan hari ini.

Nah ketika saya masuk kedalam Dasboard AdSense, saya kaget lihat ada notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." di bagian atasnya seperti gambar ss saya dibawah ini.

Notifikasi: Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran. Sc-fighazmc.my.id, 15 Maret 2022 - 17:29
Notifikasi: Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran. Sc-fighazmc.my.id, 13 Maret 2022 - 17:29

Saya kaget dan bingung ketika muncul notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran", kalian pasti tahukan perasaan saya ketika ada notifikasi ini, yah kurang lebih seperti kalian saat ini yang sedang mencari cara untuk mengatasinya.

Saya sempat menanyakan dibeberapa grup blogger tentang bagaimana atasi penangguhan pembayaran AdSense ini.

Saya juga sempat menanyakan dibeberapa teman blogger yang menurut saya pribadi mereka lebih banyak memiliki pengalaman ketimbang saya.

Mengapa Ada Notifikasi Pembayaran google AdSense Ditangguhkan?

Setalah mendiskusikan kenapa "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" dibeberapa grup blogger dan beberapa teman blogger, Saya kemudian melakukan beberapa Tips dan saran yang diberikan.

Nah, notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." muncul dikarenakan kita belum mengonfirmasikan informasi pribadi di Akun AdSense Kita.

Nah jadi langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengisi formulir Biodata kalian.

Oiya sedikit informasi yah, hal ini bisa terjadi juga dikarenakan akun AdSense yang saya miliki dan yang kalian miliki didaftarkan atau kita dapatkan sebelum adanya aturan baru.

Dimana Aturan baru ini, mengharuskan kita mengisi formulir data pribadi yakni "Info Pajak".

Penyebab Lain munculnya Notifikasi Penangguhan Pembayaran AdSense.

Ada beberapa penyebab lain Munculnya Notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran", yakni;

  • Saldo Akun AdSense baru memenuhi batas minimal konfirmasi pembayaran. Untuk sekarang minimal saldo untuk mendapatkan informasi menambahkan metode pembayaran yak Rp130.000,00 (Jika sudah melewati nominal ini, maka kalian akan diminta untuk menambahkan metode pembayaran/Nomor Rekening Bank Kalian. Ini Biasanya Berlaku untuk akun AdSense Baru)
  • Akun AdSense yang kalian miliki adalah akun AdSense lama. Dimana untuk melakukan pembayaran, kalian wajib mengisi data pribadi yakni "Info Pajak"
  • Akun Kalian adalah akun Lawas dan Nilai saldo yang ada di akun AdSense kalian baru melewati batas minimal konfirmasi pembayaran.

Yaps, kalian masih ingat? Yang pernah "Heboh" diakhiri penghujung Tahun 2021 Lalu? Terkait "Pajak", yang muncul "Rumor" bahwa Indonesia akan menerapkan aturan pajak bagi pelaku usaha "Digital" seperti "Youtuber"?.

Dan ternyata bukan sekedar "Rumor". Karena hal ini, para blogger seperti kita ini juga sekarang wajib mengisi formulir data Pajak.

Untuk cara mengisi formulir pajak khusus blogger, akan saya bahas dilain kesempatan, jika dibahas sekarang maka akan panjang Artikel ini kalian baca karena untuk sampai ke tahapan ini, ada beberapa langkah dasar yang harus dilakukan jika kalian pengguna akun Lawas seperti saya ini.

Oiya, akun AdSense saya ini dari tahun 2016. Waktu itu cara untuk mendapatkannya juga mudah. Jika kalian Blogger Lawas pasti Tahu cara mendapatkan akun AdSense menggunakan Google Admob.

Hehehehe, biar kita bukan seorang Developer pengembangan Aplikasi, tetapi Demi Akun AdSense yakan,,,(Masih ingat Freenom?, hehehe berarti angkatan Anda dan Saya Tidak jauh beda.

2016 kebawah Ada beberapa Nama Blogger Besar yang membahas tentang cara ini. Dan ada Juga yang Masih Aktif Hingga Saat kalian membaca artikel ini.

Bagaimana Cara Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru?

Caranya sangat mudah, seperti yang sudah saya jelaskan diawal artikel ini.

Untuk panduan atau langkah-langkah cara mengatasi notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran."

Untuk Akun AdSense Lawas, Kalian cukup mengisi informasi data pribadi (Info Pajak) dan menambahkan metode pembayaran baru.

Jika Akun AdSense Baru, Cukup menambahkan Metode Pembayaran

Sebelum kalian melakukan langkah-langkah dibawah ini, perlu saya ingatkan bahwa, untuk kasus atau masalah munculnya notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." di Akun AdSense saya ini, dikarenakan masalah pada points ke "Tiga" yang saya tulis di atas pada bagian Penyebab Lain Munculnya Notifikasi Penangguhan Pembayaran AdSense.

Maklum kerena baru kembali ngeblog dan kejar cuan hihihihi.....

Langkah-langkah Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru Sebagai berikut;

Untuk Akun Adsense Lawas

Untuk Akun Adsense Lawas/Lama, Pada Umumnya logo uang masih berbentuk Dolar $.

Untuk menerima pembayaran kalian harus merubahnya menjadi Rp (Logo Pembayaran Untuk Indonesia), dengan cara mengisi "Formulir Pajak".

Kenapa? karena metode pembayaran lama yakni menggunakan metode "Western Union" yang kini sudah tidak bisa atau tidak bekerja sama lagi dengan AdSense.

  • Isi Info Pajak (W-8BEN), untuk cara mengisi formulir ini, saya akan buatkan artikelnya di lain kesempatan.
  • Jika sudah dan dan berhasil di verivikasi langkah selanjutnya masuk Beranda Akun AdSense Kalian
Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru
Opsi Yang Dapat Diambil, Silahkan Pilih "Aksi" Atau Pada Gambar Kedua "Info Pembayaran"

  • Pada Gambar Diatas, Silahkan Pilih Opsi yang ingin atau lebih mudah bagi kalian
  • Setalah masuk pada bagian "Info Pembayaran" kalian pilih tambahkan metode pembayaran.
Info Pembayaran

  • Tambahkan info pembayaran yakni Nama Anda yang sesuai dengan Nama yang Ada pada Bank Anda
  • Lalu silahkan isi nomor Rekening Bank Anda.
  • Lalu pilih "Simpan"

Setelah mengisi data bank Anda, waktu pengiriman sejumlah uang untuk konfirmasi akun bank ini biasanya butuh waktu 1 hari.

Pada kasus saya ini, saya menggunakan Bank Permata, dimana saya kaitkan dengan Dompet Digital "Dana" untuk menerima nominal konfirmasi pembayaran tersebut.

Setelah 1 hari menunggu, waktunya kita cek riwayat transfer terakhir di bank kita.

Seperti yang bilang diatas, saya menggunakan "Dana", untuk teman-teman yang ingin menggunakan Dana sebagi Tempat Pembayaran, next Artikel saya akan membuat tutorial nya.

Kenapa akun dana? Karena lebih mudah jika melakukan transaksi, ini menurut saya pribadi, dan prosesnya pun mudah dan "CEPAT".


Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru
Konfirmasi Pembayaran menggunakan Akun Dompet Digital "Dana"

Setelah kalian masuk ke akun "Dana kalian, cek "Riwayat Transaksi" di akun kalian. Lihat Transaksi Pengisian Saldo Dana menggunakan "Bank Permata" seperti gambar dibawah ini.

Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru
Bukti Transfer "Konfirmasi Akun Bank"

Setelah itu, kalian masuk pada akun AdSense Kalian untuk "Konfirmasi Akun Bank". Sama seperti langkah pertama.

Verifikasi Akun Bang 

Pada gambar diatas ini, kalian pilih "Verivikasi Sekarang" untuk Konfirmasi Akun Bank.

Verifikasi Akun Bank : Cari Jumlah Nominal Yang Di kirim

  • Cari jumlah Uang yang di kirim
  • Klik Dan "Verivikasi

Setelah Kalian klik "Verifikasi" maka google akan memverifikasi dan jika sesui dengan jumlah uang yang di kirim maka akan muncul pemberitahuan "Sukses" atau berhasil seperti gambar dibawah ini.

Dan kalain akan di kirim kan email bahwa kalian telah berhasil konfirmasi "Info Pembayaran" atau berhasil Kaitkan akun bank kalian.

Verifikasi Akun Bank "Berhasil" dan Siap digunakan untuk menerima pembayaran

Jangan lupa pilih "Oke". Sampai disini untuk mengatasi notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." diakun lawas selesai, skrng tinggal langkah terakhir, yakni "Konfirmasi/Verivikasi" akun Pajak atau data pajak yah yakni formuli "W-8BEN".

Notifikasi " Versi Indentitas"

Setelah mengikuti langkah diatas maka Notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran."akan hilang, silahkan tunggu sekitar 5 menit, biasanya lebih cepat dari itu, kalau refresh lagi halaman akun AdSense kalian.


Notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" sudah hilang.
Notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran" sudah hilang.

Untuk Akun AdSense Baru

Untuk akun Adsense baru, dalam hal ini Saldo AdSense baru mencapai Minimal Saldo untuk menerima "Notifikasi Pengaitan Akun Bank"

Caranya juga mudah dan tidak jauh berbeda seperti akun AdSense Lawas. Nah untuk akun Adsense yang baru mencapai "Minimal Saldo Percobaan" untuk dikirimkan, kalian cukup menambahkan Informasi Bank.

Jadi seperti yang sudah saya tulis dan jelaskan diatas yah, untuk menambahkan Metode Pembayaran pada akun AdSense baru, kalian bisa mengikuti metode saya ini, dimana saya gunakan akun Bank Permata yang saya buat melalui Akun Dompet Digital "Dana" yang akan menjadi Rekening atau tempat pembayaran AdSense.

Atau jika sudah memiliki akun Bank lainnya kalian bisa mengisi Data Bank Yang Kalian miliki. Dibwah ini saya menggunakan Akun Dana

  • Masuk Akun AdSense
  • Klik "Pembayaran" lalu Pilih "Metode Pembayaran"
  • Masukkan Nama dan Nomor Rekening Bank.
Masukan Nama yang sesuai dengan Nama yang ada Di akun bang kalian dan Nomor Rekening Bank Kalian

  • Masukkan Nama Yang Sesuai/Sama Pada nama Akun Bank Kalian.
  • Masukkan Nomor Rekening Bank Kalin.
  • Centak Pada Opsi "Jika ingin menjadikan Akun Pembayaran Utama"
  • Kalau simpan.

Untuk masalah Notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." Akan hilang dalam beberapa menit. Jangan lupa refresh halaman AdSense kalian.

Kesimpulan

Untuk menghilangkan notifikasi "Pembayaran Anda saat ini sedang di tangguhkan. Diperlukan tindakan untuk mencairkan pembayaran." pada akun AdSense kurang lebih lebih cara dan penjelasan saya diatas.

Ada beberapa Kasus Yang Sedkit berbeda, yakni:

  • Verifikasi "Pajak". Jadi setelah Kalian (Akun AdSense Lawas maupun Baru) sudah melakukan Verifikasi Metode Pembayaran. Kalian akan diminta untuk Verifikasi "Alamat".

Yah karena pada kasus saya ini, saya diminta untuk Verifikasi Alamat, dimana Pihak Google akan mengirimkan "PIN". Yang dikarenakan data Pajak W-8BEN yah.

Nah Akun AdSense Baru, saya sarankan kalian untuk mengisi formulir Pajak W-8BEN, karena untuk pembayaran metode lama yakni menggunakan metode "Western Union" lagi.

Jadi Adsen Akan langsung mengirimkan pendapatan kita ke Akun Rekening Bank Lokal miliki kita.

Semoga bisa bermanfaat untuk Cara Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru


Selamat mencoba..!
Fighaz Mc
Fighaz Mc Halo! Saya adalah pemilik blog fighazmc.com, sebuah ruang pribadi saya untuk berbagi tips, informasi, dan pengetahuan seputar dunia internet dan teknologi. Mari jelajahi dunia digital bersama!

Post a Comment for "Atasi Penangguhan Pembayaran AdSense Terbaru"